Jangan iri dan berkecil hati.

Orang yang kita kira hidupnya menyenangkan belum tentu aslinya lebih bahagia dari kita yang biasa saja.
Ketika kita iri pada kehidupan orang lain yang bisa melakukan segalanya, harus selalu ingat bahwa iri itu penyakit hati, yang harusnya kita hindari.

Pun berkecil hati, merasa rendah dari yang lain, merasa hidup kita tak sebahagia orang lain, harus selalu ingat bahwa semua orang punya porsi kebahagiaannya masing masing. Selama kita bersyukur kebahagiaan akan selalu menyertai kita.

Ketika kita iri melihat seseorang selalu jalan jalan, sedangkan kita hanya rebahan, sudahlah, untuk apa selalu berjalan jalan menghabiskan banyak uang, hanya untuk feed Instagram, jalan jalan sesekali memang diperlukan, tidak harus selalu, tidak harus setiap weekend, dirumahpun kita bisa berjalan jalan, keluar rumah membeli sesuatu itu juga jalan kan? Tidak perlu jauh jauh, berefreshing juga bisa dilakukan didalam kamar, melakukan hal yang kita sukai, mendengarkan musik favorite kita atau menonton drama korea, itu sudah cukup membuat energi kita kembali, bagiku.

Ketika kita iri melihat teman teman kita mempunyai pasangan, memiliki banyak orang yang menyukainya, sedangkan kita satupun tak ada, mungkin kita merasa ingin seperti mereka dibahagiakan oleh seseorang yang kita sukai, mengupload foto bersama pasangan, jalan jalan berdua dan aktivitas pacaran lainya, tetapi percayalah, mempunyai pacar bukanlah hal yang membanggakan, dan juga, belum tentu mereka sebahagia seperti apa yang kita kira, bisa jadi, kita lebih bahagia meski sendiri. Toh, bahagia tidak harus selalu berdua. Kita bisa bahagia dengan teman teman dan keluarga. Tidak perlulah kita iri pada hal hal yang belum tentu bermanfaat.
Dan lagi, tidak perlu khawatir, ada seseorang disana yang ditakdirkan untuk kita nantinya, ketika waktunya tepat, ketika semuanya sudah siap, bukankah lebih membahagiakan jika seseorang datang kemudian langsung ke pelaminan? Asek.

Ketika kita iri pada wajah yang cantik/ganteng, atuh, kecantikan atau kegantengan memang membuat kita lebih dihargai di dunia ini, membuat kita gampang disukai banyak orang, tetapi harus selalu ingat bahwa itu hanya dimata manusia, dimata Tuhan kita sama, yang membedakan hanya Iman dan Taqwa, tinggal kita memilih mau mengejar yang mana, perhatian Tuhan atau manusia. Tetapi merawat fisik kita juga dianjurkan, sebagai rasa syukur kepada Tuhan telah menciptakan sebaik baiknya kita. Semangat skincareran untuk merawat bukan merubah^^

Sudahlah, sembuhkan diri kita dari penyakit penyakit hati, hiduplah dengan tenang tanpa merasa iri, tanpa berkecil hati, positive thinking dalam menjalani hidup, selalu ingat bahwa ketika sesuatu yang kita inginkan dalam hidup tidak pernah kita dapatkan, ada sesuatu dibalik itu semua, ada hikmah yang mungkin belum kita ketahui apa sebenarnya yang Allah rencanakan, toh dari awal kita tidak bisa memilih seperti apa kita akan dilahirkan, kita hanya menjalankan peran dalam skenario hidup yang Allah ciptakan, selalu yakin bahwa yang terjadi adalah hal hal terbaik untuk kita, terakhir, jangan berhenti berusaha.
Semangat, fighting, Ganbatte, Hwaiting, dan kata kata semangat lainya.

-Dari bebek, untuk bebek sendiri, dan kalian semua yang sudah mau membaca.🐥

Komentar

Postingan populer dari blog ini

new page >>>

just basic girl.

silimit tihin biri 🐈‍⬛