Jika orang lain tak menghargaimu.

Biarkanlah. Toh, tanpa dihargainya kita sudah berharga.
Ketika kamu melakukan hal hal baik tetapi tidak ada yang menghargai, memang tujuanmu berbuat baik adalah untuk dihargainya? Jangan lupakan Allah yang tidak akan pernah lupa kebaikan yang kita buat.
Anehnya, ketika seseorang berbuat baik tanpa mendapatkan hal baik dari yang kita baiki, malah dianggap dimanfaatkan.
Lah, memangnya tujuan berbuat baik itu untuk mendapatkan umpan balik ya? Sekali lagi, jangan lupakan Allah yang akan senantiasa memberikan umpan balik lebih dari apa yang kita lakukan.
Dimanfaatkan itu tidak akan membuat kita terlihat bodoh, pernah mendengar kan kalo Sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain? So selagi apa yang kita lakukan itu baik dan bermanfaat bagi orang lain, meskipun tidak mendapatkan 'feedback' secara langsung dari yang kita baiki (tidak dihargai) tetap lakukanlah.

Ketika kita menyukai sesuatu, tetapi ada seseorang yang tidak menghargainya. Mereka menganggap remeh apa yang kita sukai, bahkan sampai menjelek- jelekan, mengkritik negatif hal yang kita suka, seakan apa yang kita sukai atau yang kita lakukan adalah hal yang paling hina.
Biarkan, mereka hanya tidak tau bagaimana rasanya bahagia melakukan hal yang kita suka. Mereka hanya tidak menghargai perbedaan kesukaan. Mereka hanya tidak tau bagaimana rasanya menyukai sesuatu yang bisa membuat kita bersemangat.
Tidak usah dibikin pusing dan uring uringan.
Lakukanlah hal hal yang kita suka, tanpa mengharapkan penghargaan dari orang lain.
Toh, ketika kita berbuat suatu kebaikan tetapi tidak dihargai, kebaikan itu tidak akan sia sia. Ketika kita menyukai suatu hal tetapi tidak dihargai, memangnya kenapa? Menyukai suatu hal bukan untuk mendapat penghargaan.
Dan tentu, ketika kita sudah tau bagaimana rasanya tidak dihargai, maka hargailah apa yang orang lain lakukan.
Ketika ada seseorang yang menyukai hal hal yang berbau cinta cintaan, ya biarkanlah, barangkali dengan begitu dia dapat merasa bahagia.
Ketika ada seseorang yang melakukan kebaikan sampai ke titik terlalu baik, hargailah, jangan dicap 'dimanfaatkan', barangkali memang tujuan hidupnya adalah melakukan hal hal baik.
Dan tentu juga, ketika ada seseorang yang memberikan kritik yang positif dan membangun, dengarkanlah, demi kebaikanmu.

Untuk aku, kamu dan kita semua. Ayo saling menghargai, Mari pahami konsep perbedaan😊 

-Dari bebek yang bersemangat untuk menghargai orang lain 🐥

Komentar

Postingan populer dari blog ini

new page >>>

just basic girl.

silimit tihin biri 🐈‍⬛