Why my life feel so hard?

Semua sama. Aku yakin everyone feel the same.
Bedanya kita ngga tau seberapa berat hidup mereka, karena kita hanya tau bagian luarnya saja.
Semua orang punya hal 'berat' dalam hidupnya.  Bukan aku, kamu, saja yang mempunyai masalah. Jadi berhentilah merasa paling menderita. Semua punya beban hidupnya masing-masing. Sesuai dengan kemampuannya.
Masalah hidup tidak bisa kita banding-bandingkan dengan orang lain.
Karena sungguh, hanya diri sendiri yang tahu seberapa berat masalah yang kita pikul. Semua ada didalam, tertutupi. Yang kita lihat hanya bahagianya. Atau sebaliknya, orang yang terlihat murung dan menyedihkan bisa jadi hidupnya lebih bahagia daripada kita yang kelihatan sering tertawa.
Masalah itu berbagai bentuk. Rumit. Dan terus-menerus. Karena hidup itu tentang bagaimana kita belajar dari berbagai hal yang kita hadapi. Bagaimana kita bersyukur mendapat kesempatan merasakan berbagai hal.
Jadi berhenti yaa merasa paling menyedihkan :)
Semua beruntung. Bisa jadi ketika kita tabah dan sabar menghadapi segala beban. Akan mendapat balasan hal terindah yang takkan pernah kita bayangkan. Pelangi datang setelah hujan. Aku yakin. Segala hal akan terwujud, ketika kita percaya. Percaya, kita bisa melewatinya.
Semangat ya aku, kamu dan kita semua.
✨For note  "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya".  (QS. Al-Baqarah: 286). ✨

-Kata bebek, jangan menyerah dan tetap berusaha untuk esok yang lebih baik yah 🐥

Komentar

Postingan populer dari blog ini

new page >>>

just basic girl.

silimit tihin biri 🐈‍⬛