Menjadi Maba.

Menjadi Maba, aku tidak begitu excited. Aku tak begitu bersemangat. Karena aku takut, tidak bisa beradaptasi di dunia perkuliahan.
Bagi sebagian orang mungkin menjadi mahasiswa baru itu merasa antusias, dan tidak sabar karena membayangkan akan banyak hal yang menyenangkan.
Bagiku tidak, bahkan aku pernah berpikir untuk tidak mengambil apa yang sudah aku dapatkan.
Karena, aku terlalu takut menghadapi dunia luar, aku ingin selalu menjadi anak sekolahan, dan aku tau itu sebuah kemustahilan.
Sekarang aku sudah menjadi mahasiswa baru, dan benar sekali dugaanku, aku sulit sekali beradaptasi, beradaptasi bagiku adalah hal yang sangaaat menguras tenaga.
Tetapi, ada sedikit hal yang menurutku menyenangkan. Menjadi Maba membuat ku belajar bagaimana caranya mandiri.
Bagiku, seorang anak yang seumur hidup belum pernah jauh dari orangtua tentu sulit sekali rasanya melakukan apapun sendirian. Itu menjadi sebuah pelajaran bagiku, dan itu menyenangkan, apalagi bagian membelanjakan uang saku bulanan sendiri, thats myfav ever! Bagian terfavorit dari merantau. Ehe
Perihal lingkungan, aku suka disini, apalagi kamar kosku, my favorit place! Dan entah kenapa aku belum pernah homesick yang parah sampe nangis nangis Bombay, mungkin karena aku orang yang jarang sekali menangis, atau mungkin karena aku cinta kamar kosku!
Disini rame, andai aku mempunyai teman untuk bisa ku ajak keliling Semarang pasti akan sangat menyenangkan, but it's ok menikmati indahnya kota sendirian itu bukan hal yang menyedihkan bukan?
Tentang pelajaran dan tugas tugasnya, aku tidak begitu kaget, karena mungkin semester 1 belum begitu banyak tugas, dan masih enjoy.
Untuk orang sepertiku, menjadi Maba itu hal yang sangat sulit. Karena seperti yang selalu aku beritahu bahwa aku orang yang tidak pandai dalam bersosialisasi.
But yaaa, mau tidak mau aku harus mau.
Karena ada orang dibelakangku, yang tak boleh aku kecewakan. Ngeluh boleh nyerah jangaaan.
And yaa it's my experience menjadi seorang maba🐣



Komentar

Postingan populer dari blog ini

new page >>>

just basic girl.

silimit tihin biri 🐈‍⬛